Rabu, 24 Oktober 2012

Kami bertemu... Aku juga galau :P (Love story Part I)

Bertemu pertama kali tanggal 4 Oktober 2002 dikosanku, Siwalankerto Timur 1 No 11e Surabaya, waktu ulang tahun.temen kosku. Kami sama-sama mahasiswa baru di Universitas Kristen Petra Surabaya, sama-sama penerima beasiswa KTI (Kawasan Timur Indonesia-kuliah gratis, ga pake bayar :P), aku dari Ambon, suamiku dari Papua. Kami sama-sama berjemaat dan pelayanan di gereja Mawar Sharon, suamiku pemain gitar sedangkan aku penari tamborin. Kami juga pelayanan di kampus. Suamiku di PELMA (Pelayanan Mahasiswa) sedangkan aku sebagai ASTOR (Asisten Tutorial Etika) untuk para mahasiswa baru. Dengan begitu banyak kegiatan dan kuliah, kami jarang bertemu karena beda jurusan dan beda pelayanan. Paling klo ketemu hanya sekedar say hello aja.

Seiring berjalannya waktu. Kami lebih saling mengenal, kumpul rame-rame untuk rayain ulang tahun, sharing-sharing, dls. Pernah, ga sengaja ketemu di kosan temenku dan berakhir dengan sharing berdua, klo ga salah 2x. Tapi gara-gara insiden  "sering sms-an", kami digangguin sama teman-teman kami. Hal itu membuat kami agak menjaga jarak, takut mempengaruhi hati kami. Kami masih ingin fokus kuliah dan pelayanan saja. Kami cukup dekat tapi tetap menjaga jarak. Menjelang akhir-akhir masa-masa kuliahku, sepertinya aku punya "perasaan khusus" padanya, tapi aku ga pernah menyatakannya.

Aku lulus kuliah duluan pada Maret 2006 dan memutuskan untuk kembali ke Ambon pada Mei 2006. Teman-teman dan sahabat-sahabatku berkumpul di kosku, menyampaikan kata-kata perpisahan dan mengantarku ke bandara. Anehnya, suamiku tidak muncul dikosanku bahkan di bandara. Agak kecewa sih, ”kok menyampaikan salam perpisahan aja ga bisa” -gara-gara takut digangguin sama teman-teman kami-. Salah satu sahabat kami merekam pesanku untuk suamiku, lebih tepatnya amarahku dan menyampaikan padanya. Telepon dan sms darinya selama beberapa hari kuabaikan. Hahahahahaha. Setelah semua berlalu, aku baru tau ternyata suamiku ga berani menyampaikan salam perpisahan karena takut nangis liat aku pergi..hahahahaha (muka Rambo hati Rinto :P). Gara-gara aku marah, suamiku yang biasa periang jadinya murung banged seharian, sampe ga pingin makan *ajaib banged, biasanya nafsu makannya segede gunung :D*. 

Klo ingat masa ini ternyata aku juga pernah melalui masa-masa galau. hahahahaha . Begitulah, kadang cewek suka galau. Ga suka menunggu, sukanya terburu-buru dan suka salah menafsirkan perlakuan baik cowok. Apa-apa dinilai pake perasaan, bukan pake otak :P. Sekalipun melewati masa-masa galau karena bingung sama perlakuan cowok yang seakan-akan manis banged, yang nunjukin klo dia kayanya suka tapi kok ga nembak-nembak, yang sms-sms mulu tapi klo ketemu kok kayanya biasa-biasa aja, aku bersyukur karena aku punya komunitas yang sehat, bersyukur karena mengambil keputusan untuk tidak pacaran dulu, untuk menjaga hati, untuk terus setia sama Tuhan, untuk melayani Tuhan, tidak terburu-buru dan menguji segala sesuatu... (to be continue)

foto jaman baheula banged 

6 komentar:

Frits Hendrico Tarihoran mengatakan...

hai kakak :D
anak Mawar Sharon juga? :D
Salam kenal hehe

Unknown mengatakan...

Iya, pas kuliah di Surabaya tahun 2002-2006 di City Of Faith :)
Salam kenal yaah

Viryani mengatakan...

ka wellyyyy huahh..
kok aku kira kakak di jakarta yaa? >,< bukannya sering ketemuan sama blogger yg lain yaa?

aku juga mawar sharon favour jakarta lohh hehe.. kita satuu badan ternyata haha.. ayoo donk crtanya lanjutin. plg demen baca ginian wkwk

dokter batam mengatakan...

Mantep banget.. salut.. kisah sederhana yang bisa memotivasi anak muda untuk tidak perlu kuatir tentang apapun.. skalipun 'dia' dihatiku Dan membuat Dia tetap dihatiku.. (Jaga kekudusan,red.)

KeZia Margaret mengatakan...

wahhh akhirnyaaa keluar jugaa nihh love story-nya kak welly. dtunggu yaa kak part2 selanjutnya :p

kak usul donk, verifikasi kode untuk komen diilangin ajaa.. susyeh bener baca-na..hehehe.

Unknown mengatakan...

@Ani : Iyaaaaa, lulus kuliah aku pindah ke Depok.. Aku tau kamu di Favor, aku selalu baca blogmu kok :) kemarin sempat ke MS Pusat kan?
Wkwkwkwk, emang kisah cinta itu paling menarik perhatian :P

@dokter batam : haaai, salam kenal..tengkyyuuu. jaga kekudusan itu wajib :D hehehehe

@Kezia : udah sah dihadapan Tuhan jd udah boleh bagi2 ceritanya :)
udah kuilangin kez verifikasi komen-nya