Selasa, 21 Agustus 2012

Aku kembali (Welcome to Papua-Foi Moi)

Ga berasa yah waktu berlalu begitu cepat..Udah lebih dari 2 bulan aku ga ngeblog dan juga pindah ke Papua..banyak hal yang pingin di sharingkan tp satu2 dulu deh. 

Yang pertama ingin kuceritakan yaitu Papua..Aku berangkat dari Jakarta ke Jayapura tanggal 25 Juni 2012, ini merupakan pengalaman pertamaku ke pulau paling timur di Indonesia ini. Menempuh perjalanan kurang lebih 5 stengah jam menggunakan pesawat terbang, akhirnya tiba juga di bandara Sentani Jayapura. Saat akan mendarat pemandangannya keren bgd..aaah, langsung jatuh cinta.Bahkan sampe sekarang pun masih terpesona dg keindahan tanah ini. 

Gugusan gunung-gunung bertemu dg danau dan laut. Indah banged. Setiap melihat pemandangan alam disini, hatiku selalu melimpah dg ucapan syukur, Tuhan luar biasa menciptakan alam yang indah untuk kita nikmati. Sebagian besar daratan disini terdiri dari gunung-gunung. Gunung disini masih hijau jadi udaranya bersih. Meskipun terik matahari kadang menyengat namun anginnya sangat sejuk apalagi airnya, sedingin es. Jadi seger banged klo mandi pas udara lg panas.brrr. Disini pantainya keren-keren dan ada danau yang luas banged, namanya danau Sentani. Sebelum pesawat mendarat, kita akan berada diatas danau Sentani jadi kita bisa melihat langsung keindahan danau ini. Sayangnya, harga tiket pesawat kesini lumayan mahal jadi jarang yang mau datang ato berwisata kesini.

Selama ini Papua yang didengar dan diliat di tv itu kan tentang penembakan, kerusuhan, perang, dls pokoknya yang jelek-jelak aja, ternyata ga semua dan selalu demikian. Memang ada beberapa daerah di Papua yang kadang terjadi "perang suku" tp tidak selalu dan setiap saat terjadi. Di kota Jayapura sendiri lumayan aman kok. Salah satu persepsiku yang salah juga yaitu aku pikir Jayapura itu ga maju, sepi, jarang ada supermarket, dls ternyata aku salah. Supermarket bertebaran dimana-mana, bahkan sering terjadi kemacetan juga karena jumlah kendaraan yang cukup banyak. Penduduk di Jayapura selain orang Papua juga banyak dari Ambon, Medan, Toraja, Makasar dan Jawa. Jadi kota ini cukup ramai.

Ini beberapa foto tempat-tempat yang sudah kukunjungi selama di Jayapura :)




Tiga Foto diatas adalah foto pantai Base-G (kurang lebih 10Km dari Kota Jayapura) 



Kelapa Muda di Sky Line enak banged, apalagi sambil menikmati pemandangan indah kaya gini 



4 komentar:

Mega mengatakan...

sumpe dahhhh...pemandangannya keren bangetttt d^^b Puas banget lah kamu kesana-kemari, jalan-jalan, foto2, menikmati Papua-surga yang turun ke bumi (kata lagu), kapan yo aku nyampe sana ^^

Welly Lokollo mengatakan...

IYaa meg, keren banged pemandangan alam disini *promosi* :P

Queen Sophia mengatakan...

Papua cantik sekaleeeee!!!! u r lucky to be in a new beautiful land with a new hubby hehe
Welly...I miss u so much! miss ur writing juga...udah lama bgt dikau ga beredar....(i know di sono signal internet susah) and Im glad that u r back!!! semoga ke depannya internet di sana makin lancar shg nulis jalan and kontak kita juga jalan :)))
Thank you for dropping by to my blog :) Si Remus mugkin tahu beberapa orang di dalamnya wkwkwk
btw, km komen pake apa ya? koq ga bisa keluar di disqus and blogspot...udah aq atur di moderator...tp ga keluar...tahu ga kenapa? hehe
miss u! HUGS

Welly Lokollo mengatakan...

Iyaaaaa nggit :) kangen banged sama kalian. Iri deh kamu sama dhieta bisa ke Tiranus. Keep contact yah

Iyaaaa, kemarin sempat cerita-cerita sama Remuz juga Nggit, hehehehehe dia tau-tau dikit

Aku online-nya dari tablet Nggit :( yaaaaah di Kezia juga ga bisa masuk comentnya..nti aku liat lagi deh