Selasa, 11 Oktober 2011

My special day 091011 :)

Selamat tambah tua kepada diriku *hahahahahha*. Beberapa hari yang lalu, aku genap berusia 17 tahun *korting umur >> berasa muda* wkwkwkwkwkw :)

Hari sabtu kemarin, aku tidur lebih awal. Jam 11 malam aku udah tidur karena besok aku harus bangun pagi dan kegereja untuk pelayanan. Tapi pas dijam 12 malam, hpku berbunyi dan ternyata mamaku yang menelponku untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Baru menerima telepon beberapa menit dari mamaku, tiba2 pintu kamarku terbuka dan tadaaaaaa, adeku Lidya, Ruth dan Winda (teman kosanku) datang dengan kue serta menyanyikan lagu "happy birthday". Spontan, aku ngomong ke mama "Ma, udah dulu yah. Ini ada teman2ku datang, aku ga enak suruh mereka nunggu". Akhirnya aku pun menutup telepon dan berkumpul bersama mereka.

Setelah makan kue dan ngobrol selama beberapa waktu, kita akhirnya bubar dan kembali kekamar masing-masing. Aku dan adeku berdoa bersama dan tidur. Tapi ada sesuatu yang terus berputar-putar dalam pikiranku. Aku agak merasa bersalah karena segera menutup telepon dari mamaku tadi, hanya karena teman2ku sedang menunggu, padahal di Ambon itu sudah jam2 pagi artinya mama ga tidur hanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun untukku..huuuuu *sorry mom*

Dan bukan hanya itu saja yang mengusikku, seingatku sejak aku lahir sampe ulang tahun yang ke-27, aku belum pernah mengucapkan terima kasih buat mama yang telah melahirkan aku. Mama telah memilih untuk meresikokan dirinya supaya aku lahir dibumi ini. Ya, setiap kita lahir karena mama kita memilih untuk meresikokan dirinya untuk mengandung dan melahirkan kita. Akhirnya malam itu juga, aku memutuskan untuk meng-sms mamaku dan mengucapkan terima kasih telah memilih untuk melahirkan aku dibumi.

Sebelumnya aku sempat membaca twit Rick Warren tentang Steve Jobs : "So grateful Steve Jobs was ADOPTED instead of aborted. Think what our world would have missed!"
Ya karena Ibunya Steve Jobs memilih untuk tetap mempertahankan kandungannya dan melahirkan bayinya meskipun ia hamil sewaktu masih kuliah maka kita bisa menikmati semua kemajuan teknologi dari Apple bukan?? (meskipun gw ga make iphong juga sih :P)
Ayo bersyukurlah buat pengorbanan ibu yang telah melahirkan kita :)

Bertambah setahun usia bagiku juga menyatakan bahwa:
  • penyertaan Tuhan begitu sempurna selama hari-hari yang telah lewat. Dalam suka dan duka, di padang yang berumput hijau dan dalam lembah kekelaman, dalam tawa canda bahkan derai air mata. Dia selalu ada disana.
    Mazmur 23 (2) Ia membaringkan aku dipadang yang berumput hijau (3) Ia menyegarkan jiwaku (4) Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku.
  • waktu hidupku dibumi ini semakin berkurang dan semakin dekat juga aku akan bertemu dengan Bapa disurga. Kita ga tau kapan waktu itu datang tapi yang pasti, semakin mendekat. Seperti jam pasir, setiap hari pasir itu terus berkurang dan suatu saat nanti pasir itu akan habis dan waktuku berhenti.
    Mazmur 90: 12 Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana
    Dalam pidato Steve Jobs di Acara Wisuda Stanford University dia menyatakan : for the past 33 years, I have looked in the mirror every morning and asked myself: "If today were the last day of my life, would I want to do what I am about to do today?" And whenever the answer has been "No" for too many days in a row, I know I need to change something.
  • masih ada hari ini. Masih ada kesempatan yang Tuhan kasih untuk hidup, untuk berkarya, untuk berubah, untuk memuliakan nama Tuhan. Jadi selama masih ada hari ini, masih ada kesempatan.
Bersyukur untuk semua yang Tuhan kasih selama aku hidup. Udah hidup sendiri selama 9 tahun dirantau tanpa keluarga tapi tak satu hari ulang tahunku pun yang kulewatkan tanpa doa, perhatian, kue, kado dan semua hal yang baik yang menyatakan Tuhan setia.
Bersyukur untuk orang-orang luar biasa dalam hidupku, keluarga, sahabat, teman, kenalan, semua yang pernah meninggalkan jejak-jejak indah dalam hidupku.

Satu yang kuminta dari Tuhan, berikan aku kekuatan dan anugerah untuk terus taat dan setia. Setia menanti setiap janji Tuhan digenapi dalam hidupku. Taat dalam setiap keadaan, waktu sedang melimpah2 ataupun kekurangan, waktu semuanya sesuai dengan yang kuharapkan ataupun mengecewakan, waktu keadaan menjadi sulit ataupun semuanya baik-baiknya. Ajar aku setia Tuhan :)

6 komentar:

Theresia Hutapea mengatakan...

hepi bisdaeee lagi hahaha ;p
may all of His dream in you come true hohoho :D

Welly Lokollo mengatakan...

Tengkyuuu echa..God bless you

Mega mengatakan...

Huaaaaa...Telat dah ngucapinnya. Selamat ulang tahun ya Wel, penyertaan Tuhan sempurna atas hidupmu sis. Muachhhh...GBu

Welly Lokollo mengatakan...

Gpp meg, makasiiih yah..GBu2

marthavina mengatakan...

sekali lagi..Met ulang tahun ya Welly...btw...ini tampilannya berubah lagi???tapi..tetep cantik deh,waduh, aku dari kemaren mau robah tp gak sempet sempet:( senengnya kamu bisa ingat mama kamu disaat saat ultah kmrn. Kadang..kita suka lupa sama perjuangan mama, tp..memang luar biasa perjuangan mama buat melahirkan , apalagi aku dah jadi mama sekarang. Jadi sering sering telp mama or sms mama di Ambon ya Well..:)

Welly Lokollo mengatakan...

@Kak Martha : iya kak, kemarin sempat ngotak ngatik :) Yup, belom merasakan jadi mama tapi ingat begitu banyak pengorbanan yang mama lakukan..hmm, bersyukur banged. Iya kak, tengkyuu yah kak :)