Senin, 28 November 2011

G.A.L.A.U

Salah satu kata yang lagi ngetrend dikalangan anak2 muda belakangan ini yaitu G.A.L.A.U..Iya ga sih?? Ga diapelin pacar, galau. Nge-sms si dia tapi ga dibalas, galau. Dicuekin si dia, galau. Abis nonton Drama Korea ato film Breaking Down yang cowoknya so sweet banged, galau. Di twitter, fesbuk maupun status bbm pasti ada aja galau detected..hehehehehehehe.. Entah mengapa yang sering tertimpa galau disease itu para wanita. Waktu menanti cowok2 yang gaje, yang entah dimana mereka berada. Waktu ada "signal-signal" dari cowok tapi kaga nembak-nembak juga, dan masih banyak lagi alasan kegalauan bisa terjadi.


Ada ga sih cewe yang ga pernah galau?? Klo menurut gw, semua cewe normal pasti pernah galau..Tapi kalo ada yang ga pernah, mungkin setelah lulus sekolah dia langsung dijodohin n merit kali yah (kaya jaman Siti Nurbaya geto)?? Ato ada alasan lain??

Menurut gw, galau sih manusiawi banged..Kadang kita bisa khawatir tapi teteup galaunya ga pake lebay yah..Apalagi klo lagi galau terus dengerin lagu melow-melow n patah hati, pas banged untuk memperparah kegalauan. Klo kita terlalu khawatir, artinya kita tidak mempercayai Tuhan. Padahal kita percaya klo Tuhan berdaulat atas hidup kita, anak-anakNya.

Gw suka sharing dengan teman-teman yang baru berumah tangga (berhubung bersambung beberapa teman baik gw udah merit) dan ternyata ada lebih banyak pergumulan dan masalah yang harus mereka hadapi. Kehidupan sebagai suami isteri itu jauh lebih berat dibandingkan dengan hidup sebagai lajang. Jangan galau cuma gara-gara ngeliat cowo so sweet yang nongol di drama atau film dan mulai berandai-andai, andaikan gw punya cowo yang keren gitu pasti gw bisa hidup bahagia. Kita hidup dalam realita hidup yang jauuuuuuuh banged dari dongeng Cinderella. Yang akhir cerita selalu ditutup dengan "mereka hidup bersama dan bahagia selamanya". Heii sadar-sadar, kenyataannya ga akan demikian.

Dibanding bergalau ria, mending isi hari-hari kita dengan banyak hal yang positif dan membangun diri sendiri. Dan hal yang paling penting yang selalu harus kita ingat yaitu kita bisa puas dan bahagia hanya didalam Tuhan. Cowo2 ganteng itu tak akan memberikan kepuasan seperti yang Tuhan Yesus lakukan buat kita. Hanya didalamNya ada kepuasan dan kebahagiaan yang sejati.

Ingat ayat dalam Amsal 4 : 23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. Hati adalah sumber keinginan dan keputusan dalam hidup kita. Makanya kudu dijaga baik-baik.

Nikmatilah setiap masa muda kita, masa single kita dengan hati yang terus tertuju kepada Tuhan. Dia tau waktu yang terbaik, Dia tau siapa yang terbaik, yang penting kita harus terus setia mendengar dan menaatiNya :)

5 komentar:

Dhieta mengatakan...

Hihihi, kurang kalimat ini Wel : inspired by Louisa Veronica. Hahahaha,,, Iya tuh, galau galau galau. Aku juga rentan galau nih. Palagi kalo liat Drama Korea yang sok romantis abis. Aaaaarrrggghhh....

viryaniKHO mengatakan...

ya ampunn kmrn di blog louisa ada dy post galau. aku jg ada post kalo galau detected. wakakakakkak.. aduh aduhh

Mega mengatakan...

galau menggalau, aw..aw...aw... ^^

Welly Lokollo mengatakan...

@Dhieta : wkwkwkwkwk, nonik jadi tersangka yah :P..Salah satunya nonik, tapi ada beberapa teman2ku juga kok..

Nonik mengatakan...

weh weh weh....sori ni telat banget aku baru baca postnya sekarang.

Loooh apaan ene kok tiba2 ada namaku disebut-sebut??? Wkakakakak. Kak Welly nulis ini abis baca blogku yg galau itu ya?? haduuuh jadi malu deh xixixii >.<