Selasa, 09 Agustus 2011

Arti namaku

Welly itulah namaku. Dari lahir sampai aku SMA, aku merasa fine2 aja dengan namaku, karena di Ambon nama "Welly" itu sangat familiar, bahkan ada 2 lagi anggota keluarga besarku yang bernama Welly.

Dari dulu aku itu penasaran banged, mengapa yah mama n papaku ga ngasih aku nama yang keren, mengapa sepertinya saudara-saudaraku yang lain punya nama yang memiliki arti yang bagus, sedangkan aku? TIDAK!!

Waktu aku bertanya mengapa aku dikasih nama Welly, begini jawaban papaku : "karena sesaat setelah kamu lahir petugas pembuat akte kelahiran datang (aku ga tau persis bagaimana ceritanya), pada saat itu papa belum ngasih kamu nama dan yang terbersit dalam pikiran papa yah Welly". Maunya sih aku dikasih nama yang sama dengan Omaku yaitu Wilhelmina, tapi malah namaku disingkat jadi Welly (Di Ambon, orang yang bernama Wilhelmina dipanggil dengan Welly - red).

Jiaaaaah, jadi namaku ada karena pemikiran sesaat didepan petugas pembuat akte kelahiran *gubraaaaaaaaks*. Saat itu aku ga terlalu mempermasalahkan hal ini. Sampe tiba saatnya aku kuliah.

Pertama kali berkenalan dengan teman-teman baruku di Surabaya, pasti responnya mereka adalah kaget dan tertawa-tawa. Hah!! Masa?? Beneran?? Seakan-akan mereka ga percaya namaku Welly. Saat itu aku juga jadi bingung, kenapa ini orang-orang pada aneh semua klo aku menyatakan diri dengan nama Welly.

TERNYATA!!! Waktu ospek dan dibagi2 dalam kelompok kecil yang terdiri dari 10-15 orang, ada juga temanku yang bernama Welly dan dia cowok :D. Yang kuliah dikampusku itu hampir 95% etnis Tionghoa dan nama Welly adalah salah satu nama yang paling populer dan sering dipake oleh cowok :P. Jadilah dosen maupun teman-temanku suka lucu sendiri klo tau aku cewek dan bernama Welly.

Jadilah aku terkenal dengan sebutan Welly yang cewek itu :D. Sering banged orang-orang merasa aneh, jadi mereka biasanya memastikan dulu apa benar aku itu cewek. Dengan pertanyaan : kamu beneran Welly?

Sekarang aku sudah terbiasa dan tau mengapa mereka heran. Dan sampai sekarang pun aku masih sering disapa dengan sebutan "Bapak" jika ada orang yang belum pernah bertemu denganku dan berhubungan lewat email atau pertama kali telepon >.<..hahahahahaha Welly oh Welly

3 komentar:

Welly Sylvia mengatakan...

mbak Welly, nama saya Welly juga lho..dan cewek juga, kurang lebih apa yang mbak rasakan juga pernah saya rasakan..hehe

*hasil googling "arti nama welly", malah nemu blog ini*, salam kenal ya mbak! :D

Welly Lokollo mengatakan...

Haiiii, salam kenal yah..hehehehehe, sesama welly yang mempunyai pengalaman aneh karena bernama sama :)

Anonim mengatakan...

Nice Share....

Visit our Blogs for the Divine meaning of Grace :
www.bandunggrace.wordpress.com